Belajar mendalami sesuatu dengan cara ikut menyelaminya

Tuesday 2 April 2013

JENUH APAKAH MENGUNTUNGKAN?

Dalam keadaan seperti sekarang ini, bagi kita orang muda akan selalu menemukan kata "JENUH" dalam melakukan sesuatu yang berkepanjangan, apakah kita dapat memahami apa itu jenuh??

Tidak semua orang dapat memahami kenapa harus jenuh namun sebahagian dari pada sekelumit orang menyadari jika jenuh itu berasal dari pada keletihan dalam menjalankan suatu rutinitas yang berkelanjutan.

Nah, jika hal ini terus berlanjut maka kita akan selalu dihadapkan kepada MALAS dengan dimaksudkan tidak bergairah kembali menjalani suatu rutinitas tersebut.

Didalam menghadapi suasana seperti ini kita harus dapat mengenali diri kita sendiri tentang apa yang membuat Jenuh dan Kenapa bisa malas dan kita harus mampu menganilisa diri sendiri dengan memperhatikan Sebab - Akibat atau Teori timbal balik yang mana jika kita memekikkan suara di tempat ruang terbuka dan didepannya terdapat ruang kosong yang berdiri tebing yang kokoh sehingga mengakibatkan suara tersebut memantul kembali.

Secara tidak langsung, suara pantulan tadi hanya dapat didengarkan sendiri oleh kita namun di suatu sisi lainnya kita tidak tau bahwa di atas tebing sana atau disebelah tebing lainnya ataupun disekeliling kita ada yang tengah menikmati dan merasakan apa yang tengah kita lakukan.

kaitan dari permisalan diatas dengan Jenuh adalah kita hanya dapat menikmati apa yang kita kerjakan sendiri tanpa menyadari bahwa orang lain di sekitar kita. Jika Jenuh telah datang ada baiknya kita harus berfikir bahwa apa yang kita kerjakan kini bukanlah untuk diri kita sendiri namun cubalah berfikir bahwa kedepannya akan ada manfaat apa yang telah kita perbuat dan apa yang kita lakukan sekarang mempunyai sisi lain yang tengah dinikmati oleh orang lain tanpa dapat kita sadari.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Pelala

Total Pageviews